Bisnis Online Vs Bitcoin

Tempat Informasi Tutorial Tips Trik Terbaru Bisnis Online Dan Umum

Mengenal Jenis Wallet Bitcoin

Mengenal Jenis Wallet Bitcoin

 Jika anda baru mengenal Bitcoin bagaimana cara menyimpan Bitcoin itu?. Sama halnya jika anda mempunya uang dan anda bisa menyimpannya di bank. Untuk penjelasan lebih detail jenis-jenis dompet Bitcoin simak di bawah ini 


Kunci pribadi yang di gunakan untuk mengakses alamat Bitcoin di simpan dalam " wallet yang bisa di sebut dompet ". Pada dasarnya dompet Bitcoin memberi akses ke alamat Bitcoin publik anda dan memungkinkan anda menyetujui sebuah transaksi, 

Seperti anda mempunya uang nama lain untuk Bitcoinnya, dan kunci untuk nama lain pendaftaran di bank, dan alamat Bitcoin adalah no rekening anda untuk tranfer dan menerima uang, maka wallet atau dompetnya di sebut bank

namun ada beberapa jenis dompet yang bisa di gunakan untuk menyimpan Bitcoin, yang berbeda sesuai kebutuhan anda. Faktor yang perlu di pertimbagkan adalah saat memilih dompat terbaik antaralain keamanan, anonimitas dan pengawasan.

Berikut jenis dompet Bitcoin yang perlu anda ketahui :

Dompet dekstop adalah dompet yang memungkinkan sebuah alamat untuk mengirim dan menerima Bitcoin serta menyediakan tempat untuk menyimpan kunci private untuk melakukan transaksi tersebut hal ini bisa di lakukan dengan mendownload software ke komputer sendiri.

Dompet mobile dapat di akses melaui mobile atau smartphone, memungkinkan pengguna dapat bertransaksi dimana saja selagi ada koneksi di smartphone anda.

Dompet kustodian yang dapat menyimpan kunci Bitcoin di internet melalui situs pihak ke 3 serta dapat mengakses Bitcoin mereka dari mana saja. Dengan memakai jenis dompet ini artinya anda mempercayai pihak ke 3 untuk transaksi Bitcoin.

Dompet Kertas Bitcoin memberikan alamat kode Bitcoin dan 2 kode QR bagi penggunanya dan salah satu kode terhubung ke alamat tersebut, sementara kode lain menyediakan kunci pribadi untuk di gunakan untuk mentranfer Bitcoin yang tersimpan di dalamnya, hal ini di lakukan untuk mengeliminasi penyimpanan digital atas kunci tersebut sehingga terhindar dari serangan cyber atau hacker. Anda juga dapat menyimpan kinci pribada pada alat fisik seperti USB, hardrive external, dan bisa di print dan di teruh di saku dan tempat yang menurut kita aman.

Di kutip dari sumber : duniafintech

Baca juga:

0 komentar

Maaf saat komentar dilarang nyepam dan memakai link aktif
dan jika mau copas cantumin link sumber

Terimakasih

Emoticon

Terimakasih Kunjungannya

Jika ingin copas sertakan sumbernya
Dan terimakasih kunjungannya