Bisnis Online Vs Bitcoin

Tempat Informasi Tutorial Tips Trik Terbaru Bisnis Online Dan Umum

Mengenal Monerocoin

Mengenal Mata Uang Cryptocurency Monerocoin (XMR)

xmr
from google

Monero sebagai coin alternatif selain Bitcoin mempunyai fitur dan kelebihan sendiri,. ALT ini yang paling memiliki tingkat privasi yang lebih tinggi dari pada Bitcoin.

Meskipun sama-sama mata uang digital, Monerocoin XMR tergolong mata uang baru kepopulerannya dan komunitasnya besar sama Dash dan Zcash.
tapi yang utama adalah kelebihannya yaitu tingkat kemanan Monero lebih privasi ketimbang Bitcoin yang tingkat privasinya masih transparan.

Monerocoin sama-sama mengusung teknologi Blockchain.
Namun berbeda dengan Bitcoin yang tiap block size memiliki ukuran yang sama walau berbeda transaksi, namun berbeda dengan Monero. Monero memiliki block size tergantung kapasitas transaksi, maka proses pengiriman dan ukuran pun terbilang kecil dan cepat, monero memiliki perhitungan agar besar blok dapat menyesuaikan jumlah transaksi dengan optimal.

Baca juga cara mining monerocoin lewat web
 Monerocoin web mining mineralt

Monero menggunakan protocol Cryptonote yang berbeda dengan Bitcoin. Protocol ini menggunakan algoritma Cryptonight untuk mining Monero.
Cryptonight adalah aplikasi yang bebas application specific integrated Circuit (ASIC), artinya Monero masih bisa untuk mining menggunakan CPU atau GPU untuk bisa memperoleh keuntungan, hal ini bisa memberi kesempatan untuk para penambang monero sangat mudah bagi miner rumahan atau hanya sekedar hobi yang terhindar dari sentralisasi, berbeda dengan kasus Bitcoin di mana hash rate paling besar di pegang oleh negara China atau Tiongkok.

Selain itu Monero tidak memiliki jumlah coin tetap, berbeda dengan Bitcoin yang memiliki jumlah total 21 juta Bitcoin  (BTC). Tetapi Monero setelah mencapai 18, 4 Juta coin (XMR), tail emission sebesar 0,6 XMR akan di terapkan setiap 2 menit dalam pembentukan blok baru monero, hal ini digunakan sebagai subsidi agar biaya transaksi tidak terlalu mahal.

Fitur yang di miliki Monero XMR
Privasi (RingCT) sama seperti halnya uang tunai, kita tidak bisa melihat isinya jika sang pemilik membuka dompetnya, kita juga tidak tau siapa saja yang mengirimkan uang ke dompet tersebut, karena fitur privasi di monero sangat kuat, hampir mustahil untuk melacaknya. Maka dari itu Monerocoin sangat populer di perdagangan ilegal di dunia maya (deep web)

Fungibility (RingCT) saat kita menerima uang tunai kita dapat mengetahui uang terakhir siapa yang memberikan uang itu dan kita tidak bisa menelusururi bagaimana jalur uang itu dan dari bank mana uang itu berasal.
Ini yang menjamin nilai tiap lembar uang dengan nominal yang sama yang benar-benar memiliki nilai yang sama (fungibility)

Keamanan (Cryptonote) Monero adalah mata uang digital yang menggunakan teknologi blockchain dengan kryptografi

Kelebihan Monero (XMR)

Protokol Monero di bangun dari awal memang sudah bertujuan mengutamakan dan pengembangan transaksi yang bersifat privasi (cryptonote)

Motif Monero bisa di nilai dari awal motif pengembangan untuk memperoleh keuntungan sendiri atau memang ingin menyelesaikan masalah membuat dunia yang lebih baik, salah satunya bertujuan untuk menjaga kenyamanan bertransaksi.
Anda bisa menilai dari awal peluncuran coin yang bertebaran di dunia maya dengan mekanisme mining, pada awal peluncuran coin itu dengan cara tidak adil, seperti premine, ninjamine, instamine.
Maka kita bisa menduga bahwa coin tersebut hanya mencari keuntungan pribadi bukan untuk pengembangan yang lebih baik. Tapi monero tidak memiliki masalah ini.

Desentralisasi dan open source, Monero benar-benar tersesentralisasi dan open source, siapa saja bisa ikut andil dalam pengembangannya, monero tidak di miliki atau di kuasai oleh siapapun.

Komunitas, monero memiliki komunitas, pengembang dan pengguna yang lebih baik dari berbagai jenis cryptocurrency lainnya. Hal ini memberikan dampak positif pada pengguna monero, yang nantinya akan berkembang seperti halnya Bitcoin.

Definisi
Semua mata uang digital akan selalu hidup dan berkembang sesuai keaktifan komunitas dan penggunanya, dengan berbagai inovasi untuk kemajuan coin tersebut,
Maka dari itu coin XMR atau monerocoin cocok untuk investasi anda selain bitcoin, dengan tingkat kemudahan untuk mining coin tersebut, sebagai cara mendapatkannya atau dengan beli ataupun trading, maka mulailah dari sekarang sebelum harga lebih mahal.

Di kutip dari sumber : kubisnis.com

Baca juga:

0 komentar

Maaf saat komentar dilarang nyepam dan memakai link aktif
dan jika mau copas cantumin link sumber

Terimakasih

Emoticon

Terimakasih Kunjungannya

Jika ingin copas sertakan sumbernya
Dan terimakasih kunjungannya