Bisnis Online Vs Bitcoin

Tempat Informasi Tutorial Tips Trik Terbaru Bisnis Online Dan Umum

Siapakah Satoshi Nakamoto Pembuat Bitcoin


satosi nakamoto
google ilustrasi

Hampir di dunia semua orang mengenal Bitcoin, dari hanya membaca saja sampai jadi jutawan berkat Bitcoin, dengan sistem pembayaran yang di jamin kebebasan bertransaksi, Bitcoin merupakan mata uang digital yang bersifat peer to peer yang terdesentralisasi.

Satoshi Nakamoto sering di sebut-sebut orang sebagai pencetus atau penemu Bitcoin tersebut, dia telah merangkai sebuah percobaan dengan perangkat lunak Bitcoin, sebelum mengenalkannya kepada publik pada bulan Januari 2009. Pada tanggal 3 Januari, block Bitcoin pertama tercipta yang menandai keberadaan Bitcoin, kemudian pada tanggal 9 Januari 2009 Nakamoto telah merilis perangkat lunak Bitcoin versi 0.1 yang di perbaharui di Sourceforge.

Dalam perkembangannya Satoshi Nakamoto membuat situs bitcoin.org yang ia gunakan untuk berkolaborasi dengan pengembang lain. Namun sosok Satoshi Nakamoto ini tetap menjadi misteri sampai saat ini dan ciptaannya hingga Januari 2018 harga 1 Bitcoin mencapai $11.000 Dollar.

Setelah 2 tahun bekerja sama dengan pengembang lain. Satoshi Nakamoto telah menyerahkan posisi terdepannya kepada Gavin Andresen dan menghentikan semua keterlibatannya dalam proyek tersebut pada bulan Desember 2010.

Baca juga :
Manfaat Bitcoin
Bitcoin aman atau beresiko
Orang kaya karena bitcoin

Satoshi Nakamoto muncul sekali lagi pada tanggal 23 April 2011, pada saat dia mengirim email kepada seorang pengembang perangkat lunak Mike Hearn dengan mengatakan :

Saya telah beralih ke hal lain, Bitcoin ada di tangan yang baikdengan Gavin dan semua orang, sejak saat itu tidak ada yang tau apa yang di lakukan Satoshi, sebagaimana telah di lansir oleh cointelegraph.com

Siapa Yang Mengembangkan Selanjutnya?

Banyak para pengembang yang terus menggarap Bitcoin. Proyek Bitcoin Core memiliki komunitas pengembang open source dengan banyak kontributor yang melakukan penelitian.
Ada 3 pengembang Bitcoin terkenal yaitu, Jonas Schnelli, Marko Valke, Van der laan, dan Wladimir J.

Dari tahun 2010 sampai 2014 pengembang utama Bitcoin adalah Gavin Andresen, awalnya dia sebenarnya pengembang grafis 3D dan perangkat lunak Virtual Reality.
Dua tahun kemudian Gavin memulai yayasan untuk mendukung pengembang krypto. Pada tanggal 6 April 2014, dia telah menyerahkan tugasnya kepada Wladimir J dan Van der laan.

Pada bulan April 2013 Jonas Schnelli menjadi pengembang Bitcoin core lainya dan salah satu pendiri sebuah distro perangkat keras Bitcoin Bitbox Hardware digital bitbox, dan juga membuat libbtc, sebuah perpustakaan Bitcoin yang tersedia pengguna OS.

Satu tahun setelahnya Wladimir J mengumumkan Marco falke sebagai pengelola testing dan QA yang baru untuk Bitcoin core.

Pengembang ingin membuat perangkat lunak modern, jumlah pembaharuan Avast telah di tambahkan ke perangkat lunak Bitcoin. Selama bertahun-tahun versi linux dan Qt yang user friendly, level DB penyemaian Node melalui IRC dan sebagainya. Akhirnya dari versi 0.9.0 perangkat lunak tersebut di ganti namanya menjadi Bitcoin core. Sejauh ini update terbaru Bitcoin core versi 0.14.0 dirilis pada 17 Juni 2017.

Biografi atau Fiksi?

Sebelumnya ada yang seseorang yang bernama Satoshi Nakamoto orang dari Jepang lahir pada tanggal  5 April 1975. Jika di terjemahkan namanya ke bahasa Inggris berarti akan mendapat frase yang sangat simbolis.cepat di dalam fondasi.
Satoshi singkatan dari cerdas, bijaksana, Naka berarti dalam, dan moto singkatan dari pondasi.

Tapi itu hanya satu dari sekian banyak kemungkinan terjemahan yang ada, terjemahan yang lain bisa di artikan "terlahir dari abu ", dan "asal tengah " bagi Nakamoto, dan di artikan " terlahir dari abu pemusatan".
Tentu saja ini adalah dugaan dan namanya baru saja di pilih secara acak.

Karena identitas sipenemu Bitcoin tidak pasti kandidat terkenal di sarankan menjadi Satoshi seperti Charlie Leeatau Hall Finney, dan Dorian Nakamoto. Tapi para kandidat itu telah menolak menjadi Satoshi yang sebenarnya, meskipun misteri penemu Bitcoin masih misteri dan belum terpecahkan tapi potensi dan manfaat Bitcoin terus berlanjut seiring permintaanya yang terus melonjak sampai saat ini.

Di kutip dari sumber :
https://www.duniafintech.com/siapakah-pencipta-bitcoin-siapa-satoshi-nakamoto/

Baca juga:

0 komentar

Maaf saat komentar dilarang nyepam dan memakai link aktif
dan jika mau copas cantumin link sumber

Terimakasih

Emoticon

Terimakasih Kunjungannya

Jika ingin copas sertakan sumbernya
Dan terimakasih kunjungannya