Bisnis Online Vs Bitcoin

Tempat Informasi Tutorial Tips Trik Terbaru Bisnis Online Dan Umum

Jenis Mata Uang Digital Populer

 Jenis Mata Uang Digital Yang Populer

kumpulan mata uang digital


Melihat perkembangan mata uang akhir-akhir ini begitu berkembang, dan begitu banyak farian seperti Bitcoin dengan menciptakan mata uang digital yang lain demin mencari keuntungan.
Bukan hanya Bitcoin yang populer, tetapi masih banyak coin-coin yang menyerupai tapi mempunyai kelebihan masing-masing, dan banyak pilihan untuk investasi mata uang digital selain Bitcoin.

Berbagai pertanyaan seperti apa mata uang digital itu?, bagaimana menggunakannya?, apakah aman? apa saja jenisnya?.

Mata uang digital merupakan jenis mata uang baru yang beberapa tahun ini marak di beritakan, dan nilainya pun melebihi emas.Sifatnya yang terdesentralisasi dan terenkripsi memiliki berbagai unggulan daripada mata uang tradisional atau mata uang fiat, konvensional.
Teknologi blockchain adalah pusat mata uang digital yang memungkinkan adanya sifat-sifat tersebut.

Baca Juga :
Siapakah Satoshi Nakamoto Pembuat Bitcoin

Terdesenstralisasi artinya mata uang digital ini tidak memiliki server terpusat karena bersifat peer to peer, sehingga transaksi bisa di lakukan dengan pihak manapun, sementara enkripsi merupakan suatu sistem yang berupaya untuk mengamankan informasi dengan penyedia autentikasi dan perlindungan intregitas pada algoritma agar tidak mudah di kenali atau di baca tanpa pengetahuan kusus, sehingga kerahasiaan data terjamin. Mata uang digital juga tidak terikat oleh pemerintah atau lembaga pemerintah manapun sehingga bebas dari inflasi.

Bitcoin adalah mata uang digital yang pertama kali muncul tahun 2009, dan yang paling populer daripada mata uang lainnya. Berbisnis melaui Bitcoin memang sangat menjanjikan jika anda memahami cara mengelolanya, karena hargany terus meningkat dari tahun ke tahun.

Selain Bitcoin muncul pula cryptocurrency lainnya dengan berbagai kelebihan dan harganya, seperti litecoin, dash.etereum, ripple, doge dan lainnya.

Berikut kami rangkum jenis-jenis cryptocurrency yang populer beserta kelebihannya :

Bitcoin

Bitcoin mata uang digital pertama yang datang dan yang paling kuat dengan nilai yang tinggi dari tahun ke tahun. Di temukan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto, bahkan sampai sekarang orang yang menemukan Bitcoin tersebut masih misterius. Bitcoin dapat di simpan di smartphon, pc maupun wallet online yang koneksi internet, dan dapat di transaksikan di seluruh dunia dengan biaya murah dan cepat sertan semi anonymous. Dan telah banyak negara yang mengadopsi Bitcoin salah satunya jepang yang telah melegalkan Bitcoin. Dan di Indonesia sendiri Bitcoin bisa di katakan komoditi dan di katakan save haven asset.
Serta pemegang Bitcoin resiko apapun di tanggung si pengguna tanpa ada hukumnya.

Ethereum

Ethereum muncul pada tahun 2015 mata uang lainnya seperti Bitcoin, tapi masih terbilang baru, Ethereum juga bergerak berdasarkan teknologi peer to peer. Platform desentralisasi yang di ciptakan Ethereum di ciptakan kusus untuk menyimpan, menyebarkan smarth contact melalui platform Ethereum. Para developer menciptakan bentuk pasar baru, menyimpan data-data baru seperti perjanjian kerja sama perusahaan, hutang dan lainnya, serta mengirimkan uang kemanapun tanpa memerlukan pihak ke tiga.
Ethereum sekarang ini peringkat ke dua setelah Bitcoin.

Dogecoin

Dogecoin muncul pada tahun 2013 salah satu cryptocurrency terpopuler di dunia. Baca sejarah awal mula terciptany dogecoin.Awalnya muncul sebagai dari icon di ambil dari joke meme yang terdapat di internet mengenai seekor anjing shiba inu. Walaupun begitu kepopulerannya tidak kalah dengan pendahulinya, bahkan setiap exchanger mentradingkan dogecoin tersebut. Nilai Bitcoin masih terbilang kecil dari cryptocurrency lainnya namun tranfer antar wallet terbilang lebih cepat daripada Bitcoin.

Dash

Dash dulu sesudahnya bernama Darkcoin adalah bentuk cryptocurrency atau alt dengan peringkat ke 10 besar mata uang digital. Cryptocurrency yang di ciptakan oleh Evan Duffield Keyle Haga pada awal Januari 2014. Ini menawarkan tingkat privasi yang lebih tinggi daripada Bitcoin dengan adanya jaringan bari desentralisasi yang bernama masternodes, dan memiliki fitur bernama darksend yang menggabungkan setiap transaksi dua transaksi lainnya ada di publik ledger sehingga akan sangat sulit di lacak. Fitur darksend bisa di nonoaktifkan jika pengguna tidak menginginkannya.

Litecoin

Litecoin adalah cryptocurrency ke dua setelah Bitcoin dan saat ini masuk ke dalam 5 peringkat terbesar coinmarketcap. Litecoin merupakan versi sederhana dari Bitcoin. Litecoin memiliki jarak antar block yang lebih pendek yaitu hanya 2,4 menit yang berarrti tingkat transaksinya jauh lebih cepat daripada Bitcoin dan algoritmanya pun berbeda dari Bitcoin dimana Litecoin menggunakan Scrypt dan Bitcoin menggunakan SHA2.

Baca Juga :
Monero Web Mining Mineralt
Sejarah Awal Berdirinya Vip Bitcoin Indonesia

Jenis mata uang digital atau cryptocurrency tersebut bisa anda dapatkan melaui faucet, give, beli, bermain game, dan anda bisa mendapatkan dengan modal sedikit untuk mengasilkan banyak dengan bertrading di exchanger yang menyediakan mata uang tersebut

Di kutip dari :
Duniafintech.com

Baca juga:

0 komentar

Maaf saat komentar dilarang nyepam dan memakai link aktif
dan jika mau copas cantumin link sumber

Terimakasih

Emoticon

Terimakasih Kunjungannya

Jika ingin copas sertakan sumbernya
Dan terimakasih kunjungannya