Tentang Bitcoin Gold BTG

 Tentang Bitcoin Gold (BTG)


Setelah Bitcoin mengalami perpecahan pada bulan Agustus menjadi dengan nama Bitcoin Cash (BCH), untuk ke dua kalinya perpecahan kembali terjadi yang memunculkan varian ctpytocurrency baru dengan nama Bitcoin Gold (BTG).

Seperti sesudahnya perpecahan di namai fork, di industri ini menghasilkan dua mata uang. Masing-masing memiliki sejarah transaksi yang sama sampai di titik dua mata uang ini bergerak masing-masing, seperti sebelumnya di saat mengalami perpecahan siapapun yang memegang Bitcoin akan mendapatkan ekuivalen di Bitcoin Gold secara gratis.

Seperti sesusdahnya, setiap perpecahan menimbulkan permasalahan untuk menanggulangi masalah pada Bitcoin itu sendiri di saat penciptaan Bitcoin Cash. Jadi bagaimana dengan Bitcoin Gold? versi baru ini memiliki tujuan yang berbeda, mendesain ulang desentralisasi penggunaan Bitcoin.

Baca Juga:
Tentang Dan Pengertian Bitcoin
Pendiri Bitcoin Satosi Nakamoto

Jika Bitcoin di mulai sesuatu yang banyak orang bisa seperti mining atau menambang dengan komputer dan bersaing untuk yang pertama memecah blok, di mana saat ini semakin tinggi tingkat kesulitan maka alat penambang juga semakin banyak dan hanya segelintir orang sekaran menambang Bitcoin, ini akan menguntung beberapa orang saja dengan modal yang lebih besar, bagaimana dengan modal yang pas-pasan?
maka di ciptakannya Bitcoin Gold, karena tidak perlu alat untuk menambang.

Dengan sistem Bitcoin Gold menggunakan algoritma block verification "proof of work" yang berbeda yang lebih ramah tehadap jenis pemrosesan grafis graphic prosessing unit ( GPU) yang dapat di beli oleh orang biasa dengan harga terjangkau

Di kutip dari sumber :
https://www.duniafintech.com/ini-dia-varian-baru-bitcoin-bitcoin-gold/

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter