2021 Prediksi Pengguna Bitcoin 200 Juta

 2021 Prediksi Pengguna Bitcoin 200 Juta

mata uang digital

Melihat potensi Bitcoin semakin hari semakin menunjukkan kenaikannya dan para investor sudah memulai melirik mata uang digital atau Bitcoin ini, para pengamat mulai memprediksi kurun waktu 7 tahun dari sekarang Bitcoin akan mengalami kenaikan pengguna yang signifikan.
Jika Bitcoin mempertahankan stabilitasnya pada tahun 2021 mungkin akan ada 200 pengguna aktif di dunia Bitcoin.

Sebuah studi Cambridge yang di lakukan oleh Dr. Garrick Hilleman dan Michel Rauchs pada tahun lalu bulan Maret 2017 mengungkapkan bahwa jumlah pengguna aktif dompet Bitcoin berada pada kisaran 2.9 Juta dan 5.8 Juta. Namun sejak saat itu di banding valuasi pasar dan harga Bitcoin telah berkembang dengan pesat.
Coinbase sendiri platform dompet serta xchanger Bitcoin sendiri yang terbesar di pasar Bitcoin saat ini melayani lebih dari 13 Juta pengguna pada bulan November tahun lalu.

Pertukaran regional pertama yang di miliki Negara Jepang Bitaverer atau Bithumb milik Korea Selatan juga memiliki hampir satu juta pengguna di masing-masing platform dan untuk lokal vip bitcoin Indonesia sejak artikel ini di tulis 2 Februari 2018 pengguna sudah lebih dari satu juta.

Penyebab Adopsi Mainstram Bitcoin

Dengan pengguna 200 juta Bitcoin aktif, Bitcoin akan menembus pasar mainstream dan sebagian investor dan konsumen kasual akan menggunakan Bitcoin akan menjadi tolak ukur mata uang digital yang kuat.
Peluncuran futures Bitcoin oleh CBOE dan CME pada pertengan Desember tahun lalu akan mendorong adopsi Bitcoin di pasar keuangan tradisional, diantara investor istitutsional bersekala besar. Pedangan eceran, hedge found, dan perusahaan investasi, seiring puluhan uang miliar institusional beralih ke pasar Bitcoin, konsumen kasual dan investor akan mengikuti dan menciptakan efek domino.

Kemudian akan lebih banyak lembaga keuangan dan penyedia layanan keuangan dan platform fintech akan menyediakan layanan seputar Bitcoin, meningkatkan penggunaan dan likuiditas Bitcoin.

Setelah penyedia layan pertukaran Bitcoin mengintegrasiakn layanan mereka dengan Bitcoin, mala lebih banyak pengguan akan dapat memanfaatkan Bitcoin secara mudah.

Di kutip dari sumber :
Duniafintech

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter