Mengenal EthereumCoin

Mengenal EthereumCoin


ether
pixabay.com


Beberapa tahun yang lalu Etherium coin 1.000 persen melonjak drastic dalam waktu tiga bulan, berbagai perusahaan besar di bidang keuangan dan teknologi seperti JPMorgan Chase, Microsoft, dan IBM pun turut menyoroti keberadaan Etherium coin tersebut. Mereka menyebut Ethereum sebagai Bitcoin 2.0.

Sama seperti Bitcoin, system Etherium di bangun oleh Blockchain yang merekam semua transaksi mata uang virtual. Sistem tukar uang dan asset ini lebih cepat dan murah ketimbang rantai system konvensional.

Kelebihan Etherium ini di banding Bitcoin yang sudah sukses mendahuluinya, Etherium tidak hanya berfungsi sebagai mata uang virtual saja. Perangkat lunak Etherium juga menciptakan cara untuk membuat pasar online dan transaksi yang dapat di program yang di kenal dengan nama smart contract.

Sistem ini cukup rumit, namun hanya dengan satu aplikasi ini seorang pedagang dapat langsung menjual barang mereka kepada konsumen dan menerima pembayaran secara langsung pula.

Beragam system semacam ini sudah di bangun di Etheriumyang memungkinkan cara baru untuk mengatur dan membayar tagihan listrik, taruhan olahraga, hingga investasi seperti skema Ponzi.

Kelebihan Ethereum yaitu smart contract.

Pengembang dapat mengembangkan coinnya dengan cara menumpang Ethereum, Sebagai contoh:

Token atau mata uang digital dengan menggunakan platform ethereum pengembang dapat mengembangkan dan memperjual belikan dan bisa di gunakan mata uang, representasi aset, saham digital


Pendanaan Proyek
Pengembang proyek dapatmembuat kontrak yang menyimpan dana kontributor sampai pada tanggal atau pencampaian tertentu

Kantor pusat Etherium sendiri ada di Brooklyn, New York, Amerika Serikat dan memiliki setidaknya 50 orang pengembang.

Versi public pertama Etherium baru saja di rilis, akan tetapi banyak pihak memandang system Etherium ini akan menimbulkan berbagai masalah teknis dan hokum seperti Bitcoin.

Namun kemampuan system Etherium begitu mempesona bagi beberapa ekskutif korporasi di AS. Beberapa tahun lalu IBM menyatakan tengah menguji coba Etherium sebagai cara mengendalikan objek di dunia nyata dalam internet., Microsoft pun juga ikut adil dalam serangkaian proyek untuk memudahkan penggunaan Etherium dalam Cloud Azura.

Etherium adalah platform umum di mana anda dapat menyelesaikan masalah di banyak industry dengan solusi yang elegan. Ini adalah solusi paling elegan yang kali lihat sejauh ini, ujar Marley Gray direktur pengembangan bisnis dan strategi di Microsoft.

Di kutip dari sumber : duniafintech

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter