Masa Depan Bitcoin Indonesia

Masa Depan Bitcoin di Indonesia

masa depan bitcoin


Indonesia belum membuat regulasi tentang Bitcoin, namun baru-baru ini pemerintah menerbitkan aturan terkait industri fintech. Dalam pengumuman sebagai bank Iindonesia ( BI ) sebagai otoritas pemegang sistem keuangan melarang keras selaku industri fintech menggunakan mata uang digital sebagai alat pembayaran.

Deputi Gubernur BI, Sugeng menjelaskan bahwa yang di maksud dengan virtual currency adalah uang yang di terbitkan oleh pihak selain otoritas moneter.

Dalam hal ini cara mendapatkannya adalah dengan cara pembelia atau tranfer pemberian ( reward ), kata Sugeng dalam konverensi pers di gedung BI.
Aturan yang di keluarkan oleh bank BI membikin para Bitcoiner cemas. Lantas bagaimana eksitensi Bitcoin di Indonesia ?

Bitcoin tidak di gunakan sebagai alat pembayaran

 Oscar Darmawan CEO Bitcoin Indonesia menjelaskan, tentang Bitcoin di Indonesia sama sekali tidak di gunakan untuk pengganti mata uang Rupiah seperti yang di takutkan banyak orang. Yang di lakukan oleh Bitcoin Indonesia adalah berperan sebagai marketplace yang mempertemukan pembeli dengan penjual.

Perusahaan kami ( bitcoin.co.id ) tidak akan pernah menginjakkan kaki di bidang pembayaran, dan tidak akan pernah merencanakan untuk melakukannya.Ungkap Oscar dalam wawancara e27.co, dalam segala kegiatannya. bitcoin.co.id selalu mendukung bank Indonesia selaku pemegang otoritas pembayaran di negara ini, para Bitcoiner harus menarik uang mereka dalam bentuk uang konvensional sebelum membelanjakannya.

Masa depan uang virtual Indonesia

Dalam wawancara kesempatan lain dengan liputan6, Oscar juga menyebut mengenai perkembangan mata uang virtual di Indonesia yang tidak sepesat Eropa dan Jepang. Namun semakin banyaknya anak muda melek teknologi. Bitcoin dan blockchain semakin familiar.

Saat ini yang di perlukan lebih banyak mengedukasi lebih banyak orang tentang cara kerja blockchain yang benar agar Bitcoin tidak di anggap sebagai MLM, hyip, ponzi, atau program investasi lainnya.

Oscar tetap positip pasar akan berkembang di Indonesia layaknya Jepang yang membuat Bitcoin sebagai save haven. Meski di sini Bitcoin masih sebagai emas digital semoga dengan adanya teknologi di perlukan edukasi dan regulasi yang mendukung

Dikutip dari sumber :
https://www.duniafintech.com/bank-indonesia-larang-fintech-gunakan-uang-virtual-bagaimana-masa-depan-bitcoin-di-indonesia/
Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter